Hidup Sehat

Berbagai Macam Tips Menjaga Gaya Hidup Sehat
5 Cara Manjur untuk Minta Maaf ke Sahabat Tersayang

5 Cara Manjur untuk Minta Maaf ke Sahabat Tersayang

Setiap hubungan persahabatan pasti ada aja perihal sepele yang bikin kami berantem. Bahkan tentang telat mampir janjian aja bikin kesal. Tapi justru perihal itu yang bikin hubungan persahabatan semakin erat dan manis.

Meski begitu, kadang kami bahagia bingung jika berbuat salah terhadap sahabat, gimana cara biar dia memaafkan kami secepat kilat? Biasanya, cuma bilang “maafin aku, ya” aja ternyata belum cukup meredakan amarahnya.

Nah, biar permohonan maafmu memorable dan bikin sahabatmu segera memaafkan, coba deh 5 cara kreatif di bawah ini. Dijamin bikin dia tambah sayang dan gemas serupa anda dan lekas baikan:

5 Cara Manjur untuk Minta Maaf ke Sahabat Tersayang
5 Cara Manjur untuk Minta Maaf ke Sahabat Tersayang

1. Tulis surat pakai tulis tangan dan gambar lucu

Ini adalah cara paling simpel dan murah. Eh, namun kenapa pakai tulis tangan? Karena tulisan hasil tulis tangan itu dapat terkesan lebih jujur. Coba, deh… anda pasti dapat jauh lebih leluasa kala menulis ungkapan perasaanmu bersama dengan tulisan tangan.

Selain itu, anda juga mampu berkreasi bersama dengan tulisan tangan tersebut. Entah kertas suratnya dihias-hias, atau diberi gambar-gambar yang lucu. Buat sahabatmu tertawa berkat suratmu itu. Dan percayalah, tulisan tangan itu adalah wujud permohonan maaf yang tulus, gara-gara ada bisnis yang lebih besar kala anda membuatnya!

2. Kirim voice message, coba deh nyanyi atau ngomongin perihal lucu gitu

Kadang jika kami bikin sahabat yang lagi ngambek itu annoyed, perihal itu justru bikin dia semakin gemas namun akhirnya memaafkan. Nah, biar dia semakin “ngambek”, coba godain sedikit aja bersama dengan menyanyikan lagu yang lucu atau suara-suara yang bikin tertawa lantas kirimkan via voice message.

Cara satu ini dijamin bikin dia segera memaafkanmu daripada terus digangguin bersama dengan perihal yang menggemaskan. Kamu juga mampu sekalian mengemukakan permohonan maaf via voice message tersebut. Gak usah serius-serius terlampau nadanya biar suasananya pun gak tegang.

3. Masakin dia makanan kesukaannya

Kalau cara yang ini mungkin anda harus effort di anggota keuangan gara-gara harus membeli bahan-bahan masakan. Tentunya sahabatmu punya satu makanan kesukaan yang juga mungkin pernah kalian rencanakan untuk bikin bareng. Nah, coba deh anda masakin dia makanan kesukaannya itu. Ini adalah cara minta maaf yang manis, percayalah!

Apalagi jika anda gak jago masak, lantas tiba-tiba anda bikin makanan favoritnya itu, sahabatmu pasti terperanjat dan merasa terlampau spesial. Bikinlah seenak mungkin biar dia segera memaafkanmu!

4. Beri barang yang sejak pernah diinginkannya

Yang ini juga anda harus mengeluarkan sedikit duit tabunganmu, apalagi jika sahabatmu lagi pengen barang yang mahal banget. Hmm, sesungguhnya gak harus barang yang sedang terlampau dia inginkan. Setidaknya, coba berikan barang yang sedang dibutuhkannya.

Orang yang sedang marah itu harus dihibur. Makanya, buatlah dia bahagia bersama dengan cara ini. Siapa, sih yang gak bahagia dikasih barang favorit?

5. Ajak dia laksanakan suatu hal yang gak pernah kepikiran olehnya

Kamu harus berani gila, meski anda adalah orang yang pendiam! Ajak dia pergi ke sebuah area yang belum pernah kalian kunjungi, andaikan ke kebun binatang. Atau coba ajak laksanakan perihal yang belum pernah kalian lakukan, andaikan matang bareng, karaokean, dan sebagainya.

Yang jelas, ajak dia laksanakan kegiatan yang seru dan lucu bareng-bareng biar kalian mampu bersama dengan didalam kala yang cukup lama.

Dan sudah pasti ada banyak lagi cara kreatif biar sahabat memaafkan kesalahanmu. Tapi, jika kesalahannya cukup besar dan fatal mungkin agak sulit, ya. Makanya, jagalah persahabatanmu, jangan sia-siakan persahabatan bersama dengan orang yang baik gara-gara melacak sahabat itu lebih ada problem dibanding melacak musuh dan jangan hingga berantem hebat dan anda kehilangannya.

Leave a Reply